Silvy

Udah lama ngga nulis...
kali ini gw ga akan nulis tentang "cinta".. hahahaha.. 
setelah melihat banyaknya tulisan gw di blog ini yang didominasi dengan love.. bosen juga yaa..


kali ini gw akan menulis tentang arti persahabatan.
gw menulis ini karena gw merasa arti persahabatan yang dulu gw miliki tidak gw temukan di "persahabatan" gw ketika gw sudah kuliah.


Gw bukannya orang yang hanya memiliki sedikit teman.
justru gw menulis ini karena gw memiliki cukup banyak teman yang dapat digolongkan teman dekat.
kami sering berinteraksi, bermain, bercanda, hang out, belajar dan lain lain bersama-sama
kebiasaan ini muncul sejak pertengahan semester 1 hingga sekarang gw sudah melewati padatnya semester 3.


Dahulu, ketika SMA.. definisi sahabat adalah hanya terdiri dari 4-5 orang yang benar-benar dekat dimana kita selalu bisa berbagi. berbagi cerita senang maupun sedih. bisa bergembira bersama maupun bertukar pikiran secara serius.


setelah memasuki dunia perkuliahan sekarang gw mulai menyadari.. gw memiliki beberapa teman dekat yang memiliki topik pembicaraan yang berbeda-beda.


si A untuk membicarakan kehidupan romantisme
si B untuk membahas kehidupan perkuliahan yang padat
si C untuk memperbincangkan tempat tempat hang out  dan acara senang-senang
si D untuk kelompok bermain dan belajar
si E untuk membahas permasalahan pribadi yang bersifat mendalam


kok sepertinya definisi sahabat kini terbagi-bagi dalam beberapa orang? tidak lagi satu di dalam diri sang sahabat?


kenapa seperti ini? gw kadang merasa situasi yang memaksa.. secara tidak sadar, gw hanya bisa membicarakan satu topik tertentu pada orang tertentu. namun dari interaksi-interaksi ini, terlihat kedekatan kami..


yah ada beberapa orang yang tetap menjadi sahabat dalam pemahaman gw ketika gw SMA dahulu.. yaitu teman-teman SMA gw.. entah kenapa rasanya setelah memasuki dunia perkuliahan... semua serba berbeda...
mungkin hanya satu yang sama... sama-sama dominasi wanita.. hahahaha


kadang rindu sekali pada masa - masa SMA.. tapi melihat begitu banyaknya perkembangan yang gw raih semenjak gw kuliah.. rasanya gw cukup bersyukur dengan semua perbedaan yang ada.


hal lain yang benar-benar berbeda dari SMA dulu.. sekarang gw bisa tumbuh sebagai anak yang sangat aktif.. cukup dikenal orang.. dan memegang peranan - peranan yang cukup penting dilingkungan... hal yang bertolak belakang dari semasa SMA dulu.. well, gw sendiri ga tau kenapa bisa segitu bedanya... tapi inilah gw.. yang pikirannya pun sudah jauh berbeda ketika dulu SMA...


Akhirnya gw menyadari.... perubahan itu terjadi dengan cepat dan tidak disadari... apa jadinya ketika perubahan-perubahan itu terus terjadi tapi banyak orang yang tidak ingin berubah ya??
0 Responses