Silvy
Ada ga ya kursus kepemimpinan?
Kursus yang bikin peserta didiknya bakal jadi seorang pemimpin ketika lulus dari kursus itu.
Rasanya aneh ya, ketika mendengar ada kursus buat jadi seorang pemimpin.
dan mungkin, tempat kursus itu akan laku, diisi oleh orang-orang yang mau jadi pemimpin cuma ga tau mereka itu bisa ato engga. maka dari itu mungkin mereka akan kursus di sana.

Belakangan ini, gw cukup jengah mendengar para calon pemimpin yang acap kali mempertanyakan potensi mereka, dan mencoba mencari jalan termudah untuk bisa mencapai kebutuhan mereka untuk memimpin.
jadi WAKIL. dalam hati, kok rasanya  gampang sekali ya? kenapa harus mencari jalan aman seperti itu?

Mungkin, ini juga yang dirasakan oleh orang-orang yang memberikan support kepada gw, dan meyakinkan gw pada potensi-potensi dalam diri gw. Mungkin mereka jengah dan lelah. tapi pada akhirnya gw mau untuk mengambil tantangan itu. menantang potensi-potensi yang memang gw miliki. ada quote yang sangat menggugah gw ketika gw mempertimbangkan untuk menjadi seorang pemimpin.
Challange your limit, but do not limit your challange

Beberapa hari ini, gw berusaha menyadarkan para calon pemimpin yang lain akan potensi yang mereka miliki. dan gw mengalami frustrasi berat, karena gw merasakan kecenderungan negatif dalam diri mereka sangat besar. LELAH, CAPE, JENGAH. itu yang gw rasakan.

Sejujurnya, gw bukan menyuruh mereka untuk menjadi ketua ketua. gw hanya menyuruh mereka untuk memberanikan diri mereka, keluar dari zona nyaman mereka selama ini. namun tidak mudah ternyata.
Semua kembali lagi ke diri sendiri. Sebanyak apa pun orang yang membantu menyadarkan potensi-potensi di dalam diri kita, kalau dari dalam diri sendiri tidak mau untuk bergerak, semua ucapan dari orang-orang tersebut hanya angin lalu belaka. Tidak ada efek atau dampaknya bagi diri sendiri, karena mereka tidak mau keluar dari zona nyaman tempat mereka berada selama ini.
| edit post
Reactions: 
0 Responses